DANDIM 0813 BERI WASBANG 4 PILAR KEPADA KADER GP ANSOR

BOJONEGORO,–   Bertempat di Taman Wisata Tirta Wana Desa Dander Kecamatan Dander, Komandan Kodim 0813 Bojonegoro Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, memberikan materi pengetahuan dan Wawasan Kebangsaan 4 Pilar terhadap 106 peserta Pendidikan dan Latihan Dasar Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Bojonegoro pada Ahad (23/08/2015) mulai pukul 09:00 s.d 11:00 WIB.

Acara yang diselenggarakan dengan mengusung tema “Banser dan Keutuhan NKRI” ini sebelumnya diadakan pemberian materi pengetahuan tentang Narkoba dari Polres Bojonegoro.

“Keempat pilar masing-masing Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika harus terus dikembangkan” tegas Donova.

Menurut Donova, Nilai – nilai yang terkandung dalam pancasila saat ini sudah mulai luntur dalam kehidupan masyarakat sehingga pihak perlu diberikan secara terus – menerus  materi tentang empat pilar berbangsa.

“Jaman dulu kita masih bisa merasakan begitu kentalnya rasa gotong royong dalam kehidupan kita. Kentalnya rasa persaudaraan dan silaturahmi, saling menghormati sesama. Saat ini agak susah ditemukan lagi, bahkan terkadang tetangga sendiri kita tidak saling kenal. Sehingga perlu kita tumbuhkan sikap itu,” imbuh Donova.

 

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan