Dandim 0813 Bojonegoro Gelorakan “Semangat Belajar” Di Deklarasi Pelajar Anti Hoax

BOJONEGORO, –     Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo turut menghadiri Deklarasi Pelajar Anti Hoax, di PP Darussalam Dungmas, Desa Kedungrejo Kecamatan Sumberejo Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (04/2/2017).

Acara yang digelar oleh Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) Bojonegoro itu berlangsung Sabtu-Minggu, dirangkai dengan Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcam) dan dihadiri oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro, Danramil 0813-09/Sumberejo Kapten Inf Kusnadi, Kapolsek, Perwakilan Dinas Kominfo, serta tokoh-tokoh NU.

Selaku penceramah di acara itu, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo menyampaiakan bahwa adanya konflik yang mengancam bangsa Indonesia. Terutama dikalangan para pemuda generasi penerus bangsa. Berbagai upanya terus dilakukan untuk merusak moral anak bangsa. Diantaranya adalah dengan menyebarkan informasi-informasi tidak benar (hoax).

Menurutnya, berita-berita bohong (hoax) itu akan menyebabkan perpecahan, yang membahayakan persatuan dan kesatuan dan kebhineka tunggal ikaan. Untuk itu perlu upaya-upaya oleh semua elemen masyarakat termasuk didalamnya para pelajar dalam menyikapinya dengan pendewasaan dan penuh kehati-hatian.

“Mari kita jadikan acara ini sebagai momentum untuk menggelorakan semangat belajar. Kita harus menguasai teknologi informasi, dengan memilah dan memilih berita yang positif dan bermanfaat demi kemaslahatan bangsa” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Cabang PC IPNU Bojonegoro Mohammad Nur Abidin mengatakan, sebagai pemimpin organisasi pelajar yang memiliki basis massa yang cukup banyak seperti IPNU, merasa khawatir bila para anggota memiliki sikap yang mudah terprovokasi berita hoax.

“Paling tidak harus bisa membentengi diri sendiri. Sebagai pelajar, kita harus mengasah keintelektualan salah satunya yakni membiasakan klarifikasi. Diharapkan, para pelajar memberikan sumbangsihnya membantu masyarakat untuk memperkecil merebaknya berita hoax,” tandasnya. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan