Dandim 0813 Bojonegoro Hadiri Pembukaan Sekaligus Pemberangkatan Peserta Takbir Keliling

BOJONEGORO, –      Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., M.I.Pol., turut menghadiri acara Festival Takbir Keliling dalam rangka menjelang hari Raya Idul Fitri 1440 H, di Desa Plesungan Kecamatan Kapas, Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (4/6/2019) malam tadi.

Festival takbir keliling yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro tersebut, dihadiri jajaran Forkopimda dan diikuti 35 peserta yang meliputi para siswa dan siswi dari tingkat SMP dan SMA.

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut sengaja tidak dipusatkan di Alun-alun Bojonegoro lantaran situasi lalu-lintas yang padat.

“Karena saat ini kota sedang padat orang berbelanja,” ungkapnya sebelum memberangkatkan peserta takbir keliling.

Menurutnya, festival takbir keliling yang dilaksanakan di Desa agar para warga masyarakat Bojonegoro mendapatkan inspirasi, motivasi serta spirit gema takbir.

“Takbir ini adalah malam pungkasan bagi umat muslim yang telah menjalankan puasa selama satu bulan penuh. Besok adalah satu Syawal. Rasa kegembiraan kita, kita agungkan kepada Allah dengan bergema takbir,” tambahnya.[pen0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan