Dandim 0813 Bojonegoro Hadiri Penyerahan Sertifikat PTSL Di Desa Bubulan

BOJONEGORO, –     Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., M.I.Pol., turut menghadiri acara penyerahan sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), di Desa/Kecamatan Bubulan, Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (13/2/2019).

Sebanyak 855 sertifikat program PTSL Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bojonegoro tersebut, secara simbolis diserahkan oleh Bupati DR Hj Anna Mu’awanah kepada 12 perwakilan warga Desa Bubulan.

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah mengatakan bahwa program PTSL tersebut layak mendapat apresiasi. Karena sudah mulai dirasakan warga, yang secara tidak langsung bisa mengentaskan kemiskinan dengan status tanah yang jelas.

“Sehingga hal itu akan meningkatkan harga tanah. Sertifikat ini bisa digunakan untuk usaha bagi para pedagang sebagai modal usaha,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Bubulan, Sukriono, mengucapkan rasa bersyukur. Pasalnya, Desa Bubulan sudah diprioritaskan menjadi tempat penyerahan Sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

“Penyerahan sertifikat program PTSL ini adalah yang terakhir, dikarenakan sudah tuntas semua. Apabila ada warga terkait warisan atau gono-gini tentu bisa langsung didaftarkan ke Kantor BPN,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara ini Kapolres Bojonegoro, Kepala BPN Bojonegoro, Ketua DPRD Bojonegoro, Ketua FKUB Bojonegoro, Danramil, Kapolsek, Camat dan masyarakat setempat.[triss]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan