Dandim 0813 Bojonegoro, Hadiri Peresmian Desa Wisata Sumur Tua Wonocolo Kedewan

BOJONEGORO,-      Komandan Kodim (Kodim) 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, turut serta menghadiri peresmian Wisata Sumur Tua Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (27/4/2016).

Acara soft launching Petroleum Geo Heritage Wonocolo wisata migas yang ada di Kecamatan Kedewan Kabupaten Bojonegoro secara resmi dibuka oleh Bupati Bojonegoro, Suyoto, serta dihadiri oleh Direktur Utama Pertamina EP, Roni Gunawan, ahli geologi UPN Yogyakarta, Jatmiko, Kapolres Bojonegoro AKBP Hendri Fiuser, Ketua DPRD Bojonegoro Mitroatin, Field Manager Pertamina EP Asset 4 Field Cepu Agus Amperiyanto, Adm KPH Cepu Andro Kusdjianto serta Jajaran SKPD terkait lainya, Muspika, serta Masyarakat dan Komunitas JJC.

Rony Gunawan, selaku Direktur Utama Pertamina EP dalam sambutanya menyampaikan bahwa minyak yang ada di Wonocolo, Kecamatan Kedewan itu merupakan sumber daya alam tidak terbarukan, sehingga semakin hari minyak Wonocolo tersebut yang selama ini dikelola secara tradisional oleh masyarakat sekitar akan habis.

“Untuk itu, sebagai pengalihan sebelum sumber daya minyak tersebut habis maka akan dijadikan sebuah wisata. Dengan dibukanya Desa Wisata itu, diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat terutama dari sisi ekonomi” ujarnya.

Sementara itu Bupati Bojonegoro, Suyoto, meminta agar ada penghitungan kapan sumber minyak yang ada di Wonocolo akan habis. Hal itu dilakukan karena saat minyak habis dan tidak lagi berproduksi, maka apa yang dijual oleh wisata sendiri juga akan hilang karena salah satu yang dijual oleh wisata Texas Wonocolo merupakan pertunjukan penambangan minyak secara tradisional.

“Selain itu, Wisata Desa Wonocolo merupakan salah satu wisata yang unik di Bojonegoro. Sehingga harus selalu dijaga keseimbangan lingkungan diwilayah penambangan ini. Untuk itu, harus ada cara bagaimana agar sumber minyak tidak habis, sekali melangkah harus tetap melangkah pantang mundur dalam mensukseskan Potrelium Geoheritage tersebut” tambah orang nomor satu di kota Ledre itu seraya berpesan. [triss/ ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan