Dandim 0813 Bojonegoro Hadiri Upacara Hari Santri Nasional Ke-4 2018

BOJONEGORO, –     Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., turut menghadiri upacara dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) ke-4 tahun 2018, di Alun-alun Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (22/10).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) yang mengusung tema “Bersama Santri Damailah Negeri” adalah Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah.

Dalam sambutannya, Bupati Bojonegoro menyampaikan amanat Menteri Agama Republik Indonesia yang mengatakan bahwa ditetapkannya hari santri merupakan babak baru dalam sejarah umat islam indonesia. Sejak itu, peringatan hari santri merupakan wujud relasi harmoni antara pemerintah dan umat Islam, khususnya bagi kalangan santri.

“Hari santri tahun ini merupakan momentum untuk mempertegas peran santri sebagai ‘pionir perdamaian’ yang berorientasi pada spirit moderasi islam di Indonesia,” ujar Bupati Anna Mu’awanah.

Dengan demikian, diharapkan para santri semakin vokal untuk menyuarakan dan meneladankan hidup damai serta menekan lahirnya konflik di tengah-tengah keragaman masyarakat.

Pada upacara yang diikuti ribuan peserta mulai dari TNI-Polri, OPD, Mahasiswa dan pelajar ini, juga ditampilkan Drama Kolosal perjuangan para santri di Surabaya yang mengusir penjajahan kembali oleh Belanda. Drama kolosal tersebut, kolaborasi personel TNI Kodim 0813 Bojonegoro bersama ratusan pelajar SMA/SMK sederajad di Kabupaten Bojonegoro.[triss]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan