Dandim 0813 Bojonegoro, Ikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia

BOJONEGORO, –    Komandan Kodim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, turut mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke- 71 tahun 2016, di Alun-alun Kabupaten Bojonegoro, Rabu (17/8).

Upacara berlangsung khidmad itu, di pimpin oleh Bupati Bojonegoro, Drs. H. Suyoto, M. Si., diikuti oleh ribuan peserta dari TNI/Polri, PNS Jajaran Pemkab Bojonegoro, Guru, Pelajar dan masyarakat umum serta Naskah Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Bojonegoro, Hj. Mitro’atin.

Pukul 10.00 WIB dan lebih kurang 60 detik bunyi sirine terdengar dan saat itu pula seluruh aktifitas masyarakat disekitar Alun-alun berhenti sejenak sebagai wujud penghormatan detik-detik Proklamasi tersebut.

Setelah itu, Tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Bojonegoro dengan formasi 17-8-45 memasuki lapangan upacara untuk melaksanakan tugasnya mengibarkan Bendera Merah Putih.

“Kita sudah siap menerima kemerdekaan ini, dan harus siap pula untuk memilih hidup kedepan yang lebih baik. Dengan menumbuhkan jiwa demokarasi, meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan memelihara kehidupan sosial” Bupati Bojonegoro, Suyoto, selaku Inspektur Upacara (Irup).

Ditegaskan oleh Bupati yang akrab disapa Kang Yoto, bahwa kita harus mampu mempertahankan kemerdekaan ini. Sebab, kemerdekaan bukan hanya suatu momentum yang harus diperingati. Akan tetapi, kemerdekaan adalah saat dimana kita bisa lepas dari belenggu kemiskinan dan melepaskan dari hal yang menghambat masa depan kita.

“Kemerdekaan adalah awal dari kita untuk memulai melakukan perubahan, dan mempertahankan nilai kemerdekaan itu” tegasnya. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan