Dandim 0813 Bojonegoro Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

BOJONEGORO, –     Ribuan peserta dari TNI/Polri, PNS, Satpol PP, Linmas, Mahasiswa dan pelajar SMA sederajat, Sabtu (01/10) pagi tadi, mengikuti Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Okober yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro di Alun-alun Kabupaten.

Kegiatan yang mengusung tema “ Kerja Nyata Untuk Kemajuan Bangsa Sebagai Pengamalan Pancasila” tersebut, dipimpin langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro, Drs. H. Setyo Hartono dan dihadiri oleh Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro, Wakil Ketua DPRD serta para SKPD lingkup Pemkab Bojonegoro.

Selaku Inspektur Upacara (Irup), Wakil Bupati Bojonegoro Drs. H. Setyo Hartono dalam sambutannya menyampaikan kilas balik peristiwa yang terjadi pada tahun 1965 atau yang dikenal dengan Gerakan 30 September. Berbagai aksi dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI) untuk melakukan kudeta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sehingga, gerakan tersebut menyebabkan gugurnya putra-putra terbaik bangsa Indonesia. Melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, dapat dijadikan pelajaran yang berharga untuk kedepannya. Supaya tidak terjadi lagi hal yang sama nantinya.

“Peringatan ini untuk mengenang sejarah Kepahlawanan, yang menjadi sejarah bagi para generasi muda mendatang” tuturnya.

Selain itu, peringatan ini juga diharapkan oleh Wakil Bupati Bojonegoro agar menjadi sebuah pelajaran yang berharga. Baik dalam kehidupan bermasyarakat maupun dalam kehidupan keluarga, supaya hal tersebut dapat meningkatkan tali silaturrahmi antar sesama. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan