Dandim 0813 Bojonegoro Kawal Tim “Sergab” Beli Gabah Petani

BOJONEGORO,-           Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, lakukan pendampingan transaksi Bulog Sub Divre III Bojonegoro dalam pembelian gabah petani yang melakukan panen padinya, dalam rangka percepatan Penyerapan Beras dan Gabah (Sergap).

“Dengan praktek langsung turun ke lapangan ini, untuk mendorong petani agar menjual gabahnya kepada Bulog” terang Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas. Sabtu (2/04/2016)

Masih menurut Dandim, terkait teknis pembelian gabah tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan Bulog Sub Divre III Bojonegoro. Hal ini dilakukan agar target penyerapan beras dan gabah tercapai, bahkan kalau bisa melebihi target yang ditetapkan.

“Sehingga, semua Jajaran Danramil dan Babinsa Kodim 0813 Bojonegoro turun ke lapangan, untuk melakukan pemetaan diwilayahnya masing-masing yang sedang berlangsung panen padi” tandasnya.

Senada diungkapkan oleh Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (Dirjen PSP) Kementan R.I., Dr. Ir. Sumarjo Gatot Irianto, dalam pengadaan di tahun ini akan dilakukan semaksimal mungkin. Hal itu dilakukan agar memperoleh beras sebanyak-banyaknya.

“Diharapkan, Bulog selain melakukan pengadaan, juga harus mampu menjaga harga beras ditingkat petani sesuai dengan Harga Pembelian Pemerintah (HPP). Sehingga, jika dalam pengadaan beras itu lebih, kita akan ekspor” tegasnya.

Dijelaskan lebih lanjut, bahwa dengan jumlah yang mencapai 100 ribu ton itu, pemerintah mentargetkan bisa mengekspor beras ke beberapa negara, diantaranya Malaysia, Brunei, Singapura dan negara di Asia lainya. Juga termasuk negara-negara di Eropa.

Turut serta dalam Tim Penyerapan Beras dan Gabah Petani (Sergap) itu diantaranya, Direktur Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) Dirjen PSP Kementan R.I., Ir. Suprapti, Kepala Bulog Sub Divre III, Efdhal MS serta Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro, Ir. Akhmad Djupari. [triss/ADMC 0813]

 

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan