Dandim 0813/Bojonegoro Menghadiri Acara Prosesi Pengambilan Api Porprov Jatim

BOJONEGORO, –      Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., M.I.Pol., turut menghadiri kegiatan prosesi pengambilan api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke- 6 tahun 2019 dari lokasi wisata khayangan api, di Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (1/7).

Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, Wakil Bupati Drs. Budi Irawanto, M.Pd., Wakil Ketua Umum II KONI Jatim Drs. M. Nabil, M.Si., Forkopimda Bojonegoro, Ketua DPRD Bojonegoro, Ketua KONI Bojonegoro, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forpimcam, Kepala Desa Sendangharjo dan para atlit yang akan bertanding dalam Porprov Jatim.

Prosesi pengambilan api diawali dengan ritual mengitari api abadi Khayangan Api, yang diikuti Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro, Pengurus Besar Porprov Jatim 2019 dan Ketua KONI Bojonegoro, Camat Ngasem dan Kepala Desa Sendangharjo.

Dan pengambilan api abadi dari lokasi api abadi Khayangan Api dilaksanakan oleh Mbah Juli, selaku juru kunci Khayangan Api, yang selanjutnya obor api tersebut diserahkan kepada Pengurus Besar Porprov Jatim 2019, Drs M Nabil MSi. Yang selanjutnya obor api diserahkan kepada Bupati Bojonegoro, untuk selanjutnya diserahkan kepada perwakilan atlet, yaitu Ika Yulianan, Novia Nuraini dan Erwina Sawitri, yang ketiganya merupakan atlet panahan Bojonegoro.

Kemudian obor api tersebut di kirab menuju Pendapa Malowopati Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Setelah disemayamkan di Pendopo Malowopati, obor api Porprov akan kembali di kirab menuju Kabupaten Tuban, yang diserahterimakan di perbatasan Bojonegoro – Tuban, tepatnya di jembatan Glendeng.[pen0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan