Dandim 0813 Bojonegoro, Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP

BOJONEGORO,-            Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, bersama Kapolres Bojonegoro, AKBP Hendri Fiuzer, memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan VVIP Kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, dihalaman Balai Desa Gayam, Kecamatan Gayam, Sabtu (26/12/2015).

Rencana kunjungan Wakil Presiden R.I, Jusuf Kalla, dalam rangka mengunjungi wilayah Blok Cepu untuk melihat puncak produksi Migas di Wilayah Banyuurip, Kecamatan Gayam, Bojonegoro.

Berkaitan dengan acara tersebut, agar pelaksanaan pengamanan VVIP nanti berjalan dengan aman serta lancar maka perlu dilaksanakan Apel Gelar Pasukan, Dengan  tujuan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai Prosedur Tetap (Protap) VVIP, sehingga tidak terjadi tumpang tindih maupun salah prosedur dalam pelaksanaannya.

Apel gelar pasukan pengamanan ini sebagai sarana untuk koordinasi antar unsur yang ada di lapangan, sehingga tidak terjadi kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaannya serta bila terjadi kendala di lapangan dapat segera diatasi.

Dalam setiap pelaksanaan tugas pengamanan VVIP, Kodim 0813 Bojonegoro dibantu Polres Bojonegoro, Pemerintah Daerah setempat dan unsur pendukung lainnya selalu bersinergi untuk mencapai tujuan dan sasaran pengamanan secara optimal.

Sehingga dengan adanya pengecekan melalui apel gelar pasukan ini mempertegas adanya kejelasan tugas, tanggung jawab dan rantai Komando yang efektif dan efisien.

“Jangan ragu dalam bertindak, dan tingkatkan koordinasi secara optimal dengan seluruh unsur yang terkait serta cermati perkembangan situasi secara terus menerus dan laporkan dengan segera bila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas” tegas Dandim 0813 Bojonegoro.

Selain itu juga Dandim 0813 juga menyampaikan, agar seluruh Personel yang tergabung dalam Pengamanan VVIP selalu meningkatkan kewaspadaan, yaitu dengan meningkatkan kepekaan terhadap segala kemungkinan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak lain. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan