Dandim 0813 Buka Turnamen Sepak Bola Liga Pelajar

BOJONEGORO,–      Sebanyak 32 Tim dari perwakilan tingkat SMP dan SMA se Kabupaten Bojonegoro akan mengikuti Turnamen Sepak Bola Liga Pelajar Piala Dandim 0813/Bojonegoro Tahun 2015.

Kegiatan yang direncanakan akan berlangsung mulai dari tanggal 08 September sampai dengan 11 September 2015 ini akan dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Desa Pacul dan Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro.

Upacara Pembukaan Turnamen Sepak Bola Liga Pelajar piala Dandim 0813/Bojonegoro, yang hari ini resmi dibuka oleh Dandim 0813 Letkol Kav Donova Pri Pamungkas merupakan penyelenggaraan Turnamen Sepak Bola Liga Pelajar yang merupakan tonggak awal proses pencetakan atlit-atlit sepak bola tingkat Pelajar SMP dan SMA secara berjenjang dan berkesinambungan.

Selain untuk mencari atlet-atlet, wasit dan pelatih serta pembina olah raga terbaik yang dapat meningkatkan prestasi olahraga khususnya cabang sepak bola, dengan kegiatan ini juga diharapkan akan membentuk sikap mental atlet dalam upaya meningkatkan prestasi melalui kompetisi secara berkala.

“Laksanakan kompetisi ini penuh dengan kejujuran, tidak ada gunanya menjadi Juara jika diraih tanpa Fair Play” kata Dandim.

Lebih jauh Dandim mengatakan, Kepanitian kegiatan ini meskipun secara teknis dilaksanakan oleh Kodim 0813/Bojonegoro yang bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro yang concern terhadap perkembangan olah raga di Kabupaten Bojonegoro.

Pembinaan dan pengembangan Olah Raga dilaksanakan dan diarahkan sebagai satu kesatuan yang sistematis dan berkesinambungan dengan sistem pendidikan nasional sehingga agenda Liga Pelajar di Bojonegoro bersinergi dengan agenda proses belajar mengajar yang pada akhirnya pelajar termotivasi mengembangkan kecerdasan akademik dan prestasi olah raga sehingga bisa menumbuhkembangkan industri olah raga dalam setiap kegiatan.

Fenomena yang berkembang akhir-akhir ini bahwa persepakbolaan di Indonesia belum menunjukan prestasi yang membanggakan hal ini berkaitan dengan kurangnya dukungan anggaran dan kapasitas sumber daya pelatih yang perlu dibina serta terjadinya perilaku sporter yang kurang tertib. Berkaitan dengan fenomena tersebut saya mengajak penyelenggaraan Turnamen Sepak Bola Liga Pelajar Kabupaten Bojonegoro tahun 2015 ini dapat berjalan dengan tertib dan aman.

“Jadikan Turnamen Liga Pelajar ini sebagai wahana meningkatkan prestasi, kebersamaan dan persatuan” tambah Dandim.

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan