Dandim 0813 Hadiri Launching Kalender Event Bojonegoro 2019

BOJONEGORO, –     Bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., M.I.Pol., turut menghadiri acara Launching Kalender Event Bojonegoro 2019, di Hotel dan Resto MCM, Jalan Pemuda, Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (23/2) malam.

Acara yang mengusung tema “Bojonegoro Produktif dan Pinarak Bojonegoro” tersebut, juga dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim Ginarto, Kepala Bakorwil Drs Abimanyu Ponco Atmojo Iswinarno, MM, Bupati Tuban, Lamongan, Gresik, Ngawi dan Blora atau yang mewakili.

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah dalam kata sambutannya mengajak masyarakat Bojonegoro ini, agar menjadi produktif, dengan inovasi dan kreatifitas. Sehingga memiliki ketrampilan yang bisa menghasilkan, dan mampu meningkatkan penghasikan yang muaranya adalah untuk menuju kesejahteraan.

“Masyarakat bisa ikut menunjang kegiatan tersebut. Dengan menyediakan jasa transportasi, akomodasi dan keperluan lainya. Sehingga masyarakat bisa terlibat secara langsung dalam kegiatan tersebut,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro Amir Syahid mengatakan bahwa launching kalender event Bojonegoro memang sengaja di gelar, supaya ada sebuah kepastian dari sebuah event dan ada sebuah kepastian juga bagi mereka yang ingin menghadiri Event ini.

“Karena memang harus dipersiapkan. Dan saya berharap masyarakat Bojonegoro bisa menangkap ini menjadi sebuah peluang. Banyak sekali yang bisa diupayakan untuk meningkatkan kreativitas mereka, dan menjadi sebuah momentum baru untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Bojonegoro,” ujarnya.

Menurutnya, di tahun 2019 ini ada 44 event besar yang pelaksanaannya tersebar di 28 Kecamatan. Kalau kita jumlahkan sebenarnya banyak sekali event yang kecil-kecil, dari semua itu menjadi 1 Cluster event yang tergabung dalam sebuah event pada tahun 2019.

“Ada beberapa event yang sudah menjadi Event tahunan, dan yang sudah kita lakukan 2 sampai 3 tahun yang lalu terus berjalan. Karena memang event ini menjadi daya tarik Bojonegoro untuk mendatangkan wisatawan, dan ada beberapa event baru yang menjadi tugas kita untuk Bagaimana menjadi Bojonegoro itu makin tahun makin dikenal. Banyak keunikan-keunikan, dan inilah yang membuat wisatawan tidak bosan datang Bojonegoro,” tambah Amir Syahid.[pen0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan