Dandim 0813 Hadiri Sosialisasi AHU Online

BOJONEGORO, –    Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo menghadiri Sosialisasi Administrasi Hukum Umum (AHU) online, yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia di Hall Room lantai 3 Hotel Dewarna Kabupaten Bojonegoro, Kamis (23/02/2017).

Acara yang dibuka oleh Bupati Bojonegoro Drs. H. Suyoto, M.Si., mengusung tema “AHU Online Pasti Nyata” tersebut, sebagai upaya untuk memperkenalkan administrasi hukum berbasis online kepada seluruh masyarakat khususnya diwilayah Kabupaten Bojonegoro.

Dalam sambutannya, Bupati Bojonegoro Drs. H. Suyoto, M.Si., mengatakan bahwa Indonesia ini masih memiliki budaya yang konsumtif. Dampak nyata dari jumlah perdagangan luar negeri Indonesia, sepanjang tahun mengalami tren turun.

“Terlihat, bahwa tahun lalu perdagangan luar negeri Indonesia mengalami defisit,” ujarnya.

Sehingga, lanjut Bupati yang akrab disapa Kang Yoto mengatakan bahwa masyarakat harus didorong untuk memiliki budaya produktif, agar mampu meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi.

“Pemerintah harus menyediakan pelayanan untuk mempermudah akses tersebut, salah satunya AHU online ini. Selain itu, masyarakat agar lebih memperhitungkan banyak hal agar tidak memiliki budaya yang terlalu konsumtif. Diantaranya, selalu melakukan perhitungan keuangan secara pasti, yakni memastikan semua belanja berdampak pada produktivitas,” tandasnya seraya berpesan.

Sementara itu, selaku Ketua pelaksana kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa AHU Online ada untuk mempermudah masyarakat sekaligus memperkenalkan administrasi hukum umum.

“Dengan AHU online, bisa diakses dimana masyarakat itu berada,” ucapnya.

Sosialisasi yang turut dihadiri jajaran Forpimda Bojonegoro, Mahasiswa dan berbagai organisasi serta tamu undangan ini, menghadirkan Narasumber yang berkompeten di bidang hukum keadministrasian diantaranya dari Kepala Divisi Hukum Yogyakarta, Kepala Divisi Hukum Provinsi serta narasumber lainnya. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan