Dandim 0813 Hadiri Upacara Pelepasan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CHJ) Bojonegoro

BOJONEGORO, –     Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo turut menghadiri kegiatan upacara pelepasan pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH), Kamis (27/7/2017) di Pendopo Malowopati Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Kegiatan yang mengusung tema “Ibadah Haji Sebagai Sarana Perekat Umat dan Perkokoh Persatuan NKRI” tersebut, diikuti sebanyak 1.086 Calon Jamaah Haji (CJH) Bojonegoro.

Turut hadir dalam acara itu, Bupati Bojonegoro, Suyoto, Ketua DPRD Mitro’atin, Kapolres, AKBP Wahyu Sri Bintoro, Ketua Kemenag, Munir, Ketua IPHI Bojonegoro, Ulumul Huda dan lain lain.

Ketua Ikatan Perhimpunan Haji Indonesia (IPHI) Ulumul Huda mengatakan, agar semua calon jamaah dari Bojonegoro mendapat haji mabrur.

“Semoga diberi kesehatan dan keselamatan selama di Tanah Suci, hingga pulang ke Tanah Air,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Drs. Suyoto, M. Si., dalam sambutannya menyampaikan agar hal utama yang diperhatikan oleh para calon jamaah haji adalah menjaga kesehatan. Karena biasanya budaya kita itu jelang keberangkatan malah disibukkan dengan jagong atau menemani tamu yang datang berkunjung hingga dini hari.

“Lebih baik jika sudah mendekati hari keberangkatan difokuskan untuk menyiapkan diri dan beristirahat. Saat dipesawat agar dimanfaatkan untuk beristirahat, karena lumayan jam penerbangan yang sampai 10 jam,” pesannya.

Untuk calon jamaah haji tahun ini terbagi dari 516 kali-laki dan 570 perempuan. Dan dalam acara tersebut pelepasan secara simbolik dilakukan langsung oleh Bupati Suyoto dengan penyerahan bendera merah putih kepada salah satu perwakilan calon jamaah haji. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan