Dandim Bojonegoro Berangkatkan Trail Adventure Jelajah Bumi Minyak

BOJONEGORO, –       Memperingati Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke- 341, HUT Kecamatan Gayam ke- 6 dan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke- 73 tahun 2018, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., bersama jajarannya turut mengikuti Trail Adventure Jelajah Bumi Minyak, di Desa Gayam, Kecamatan Gayam, Bojonegoro Jawa Timur, Minggu (23/9).

Ratusan peserta dari berbagai daerah turut mengikuti lomba yang digelar oleh Gayam Adventure Trail Community (GAT’C) yang bekerjasama dengan Pemkab dan Kodim 0813 Bojonegoro.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini. Menurutnya, kegiatan ini untuk meningkatkan soliditas sesama Community Trail yang ada diwilayah Kabupaten Bojonegoro. 

Lebih lanjut disampaikan bahwa acara ini terlaksana dalam rangka Hari Jadi Kota Bojonegoro (HJB) ke 341, Hari Ulang Tahun Kecamatan Gayam ke 6 dan HUT TNI ke 73. Selain itu, adanya sumber minyak diwilayah Desa Gayam merupakan anugerah, jadi kita harus mensyukurinya karena minyak tersebut tentunya akan semakin berkurang dan bisa habis. 

“Saat ini kita semua harus tetap solid, dan damai walaupun berbeda pilihan dan pada saat ini kita memasuki tahun politik karena pada tahun ini ada tahapan kampanye dalam rangka Pileg dan Pilpres 2019,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua GAT’C Yusuf mengatakan bahwa dalam jelajah bumi minyak kali terdapat 3 tanjakan ekstrem berhadiah, yakni Tanjakan Bupati, Tanjakan Kapolres dan Tanjakan Dandim. Selain itu, nantinya ratusan raider tersebut juga melewati jalur Kali Gondang yang melintasi Kecamatan Gayam, Kecamayan Purwosari, dan Kecamatan Ngasem. Serta melalui Desa Gayam, Desa Mojodelik, Desa Tlatah, Desa Ngrejeng, Desa Pelem, serta Desa Bandungrejo.

“Tanjakan tersebut sesuai tiga pilar Bojonegoro. Bagi peserta yang mampu melalui tanjakan ekstrem akan mendapat kupon hadiah khusus,” ungkap Ketua GAT’C Yusuf.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan peserta secara simbolis oleh Dandim 0813 Bojonegoro. Dengan semangat para peserta menggeber motor trail tunggangan mereka menuju rute dan checkpoint yang disediakan oleh panitia.[adit]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan