Dandim Bojonegoro Dampingi Kunjungan Kerja Tim Wantannas

BOJONEGORO, –     Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto mendampingi kunjungan kerja Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) diwilayah Kabupaten Bojonegoro, Rabu (29/8). Rombongan Watannas yang dipimpin Mayjen TNI Aris Martono Haryadi terdiri dari Kolonel Czi Rido Hermawan, Ir. Hadian Ananta Wardana, Kolonel Inf Judi Paragina Firdaus, Kolonel Czi Budi Irawan dan Kombes Pol Yulias.

Kolonel Czi Rido Hermawan menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan tersebut, untuk melihat kondisi Bojonegoro secara umum. Terutama dalam rangka pelaksanaan program emas biru yakni perikanan di laut dan daratan, serta emas hijau adalah pertanian, perkebunan dan lingkungan hidup.

“Sejarah mencatat bahwa nusantara kita sangat kaya akan rempah-rempah, sehingga banyak bangsa luar yang datang ke Bojonegoro,” ungkapnya.

Menurutnya kejayaan masa lalu bangsa Indonesia yakni rempah rempah mampu menjadikan daya tarik. Sehingga Watannas mengembangkan rempah-rempah untuk kejayaan bangsa sendiri.

“Khusus Bojonegoro yang dulu dikenal dengan kejayaan kayu jati dan tembakau, terkenal dengan daerah banjir. Lalu bagaimana mengelola banjir dan sumber daya air ini mampu meningkatkan kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Watannas menyadari semua itu tidak bisa diatasi oleh daerah, namun perlu campur tangan dari pemerintah pusat. Bojonegoro juga dikenal daerah rawan kekeringan yang rawan pula terjadi kebakaran.

“Hal ketiga adalah pembangunan kawasan industri di Bojonegoro menelola sunber daya alam kita menjadi barang yang bermanfaat dan memiliki nilai ekonomis. Namun dengan banyaknya eksplorasi juga menimbulkan dampak mulai lingkungan salah satunya pencemaran, dan dampak ikutan lainnya. Kemudian dampak ekonomi juga harus dipertimbangkan,” tandasnya.

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Staf Korem 082/CPYJ Letkol Inf Moch. Sulistiono dan Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Yayan Rohman, AP., MM.[triss]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan