Dandim Bojonegoro Hadiri Acara Tradisi Dan Doa Bersama Jelang HUT Bhayangkara Ke-73

BOJONEGORO, –     Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., M.I.Pol., bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), turut dalam acara Tradisi dan Doa Bersama dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke- 73 tahun 2019, di wisata Kahyangan Api, Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (29/6).

Turut hadir juga di acara yang digelar oleh Polres Bojonegoro diantaranya Ketua DPRD Bojonegoro, Wakil Bupati, Ketua FKUB, Sekretaris Daerah, para OPD, Bhayangkari, serta para Kapolsek dan Camat se Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan dilakukan guna menghidupkan dan melestarikan budaya tersebut, sekaligus juga untuk mengenalkan pariwisata di Kabupaten Bojonegoro.

“Kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya, kedepan setiap menjelang peringatan Hari Bhayangkara kita lakukan syukuran di Kahyangan Api. Karena cikal bakal pasukan Bhayangkara yang saat ini ada berawal dari tempat ini,” ujar Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli.

Dalam kegiatan tradisi (Napak tilas) dan doa bersama ini, juga dilakukan drama tari pembuatan Keris Luk Telu dan penyerahan keris dari Bupati kepada Kapolres Bojonegoro, serta pengucapan Tri Brata yang ditirukan oleh seluruh anggota Polri yang mengikuti kegiatan ini.

Konon, Kahyangan Api merupakan lokasi seorang Empu yang sakti dalam membuat pusaka, dan sebagai lokasi untuk menggembleng pasukan Bhayangkara Majapahit, yang saat ini nama Bhayangkara diadopsi oleh Polri.[pen0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan