Dandim Bojonegoro Hadiri Buka Puasa Bersama Ulama, Umara Dan Anak Yatim Di Pendopo

BOJONEGORO, –     Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., M.I.Pol., menghadiri acara buka puasa bersama dengan Ulama, Umara dan anak-anak yatim piatu, di Pendopo Malowopati, Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (27/5/2019) malam tadi.

Kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro tersebut, bekerjasama dengan SKK Migas Perwakilan Jawa, Bali dan Nusa Tenggara (Jabanusa) sekaligus menutup rangkaian acara Safari Ramadhan.

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah menyampaikan bahwa sejak puasa pertama, Pemkab Bojonegoro sudah melakukan Safari Ramadan bersama masyarakat.

Pada tahun 2019 ini, program pembangunan di wilayah Kabupaten Bojonegoro diimbangi dengan amaliyah.

“Hal ini dilakukan sebagai rasa syukur pemerintah atas produksi migas di Bojonegoro yang mencapai lebih dari 20 persen dari produksi nasional,” ujarnya.

Selain itu, dalam perspektif APBD, ada santunan untuk sekitar 1. 500 anak. Yang mana dalam setahun dilakukan sebanyak tiga kali.

“Ini harus kita lakukan, karena kewajiban kita untuk dapat menjamin kehidupan serta pendidikan dari warga kita semua,” pungkasnya.

Sementara Perwakilan SKK Migas Jawa, Bali dan Nusatengggara (Jabanusa), Nurwahidi mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan dari pemerintah dan masyarakat Bojonegoro dalam kegiatan industri hulu migas di Kabupaten Bojonegoro.

“Dengan dukungan dari semua pihak tersebut kami bisa melakukan eksplorasi migas dengan lancar,” ucapnya.

Hal itu dibuktikan dengan Kabupaten Bojonegoro menjadi daerah dengan eksplorasi migas terbesar di Indonesia. Yang saat ini mencapai 20 – 30 persen dari total produksi nasional.

“Dengan begitu kami bisa mengucap syukur, salah satunya dengan berbagi bersama anak yatim piatu dan juga kepada ulama,”   tandas Nurwahidi.

Turut hadir di acara ini jajaran Forkopimda Bojonegoro, para OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan anak-anak yatim.[pen0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan