Dandim Bojonegoro Hadiri Festival Bengawan Solo 2018

BOJONEGORO, – Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., M.I.Pol., turut menghadiri pembukaan sekaligus pemberangkatan peserta Festival Perahu Hias tahun 2018, dilapangan Desa Sale, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (30/12).

Kegiatan yang diikuti 11 perahu dari peserta lomba dan 21 perahu dari OPD tersebut, merupakan rangkaian Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke- 341, dan diberangkatkan langsung oleh Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah.

Dalam sambutannya, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah mengatakan bahwa dilaksanakannya kegiatan tersebut merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Dikarenakan, Sungai terpanjang di Pulau Jawa yang melintasi Kabupaten Bojonegoro ini telah memberikan banyak manfaat kepada masyarakat.

“Dengan adanya festival Bengawan ini kita wajib bersyukur kepada Allah SWT Sang Pencipta alam. Sehingga kita wajib untuk memeliharanya dengan baik, dan memberdayakan Bengawan ini agar bisa memberi manfaat untuk menuju kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkan, bahwa sebagai wujud syukur tersebut Bengawan itu harus dirawat. Jangan pernah merusak atau mencemari Bengawan Solo ini, karena bisa merugikan diri sendiri dan merugikan Kabupaten yang kita cintai ini.

Turut hadir juga dalam kesempatan kegiatan yang mengambil tema ‘Ruwat dan Rawat Bengawan’ diantaranya adalah Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli dan jajaran Forkopimda lainnya.[Adit]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan