Dandim Bojonegoro Hadiri Pembukaan Indonesia Scout Challenge 2015-2016

BOJONEGORO,-      Kegiatan Pramuka merupakan tahap awal dalam Pendidikan Pendahuluan Bela Negara untuk memperkuat Ketahanan Nasional.Sejak usia dini, Pramuka dilatih untuk mencintai bangsa, itu sebabnya simbol kita adalah merah putih, sehingga membuat siswa-siswa Pramuka mengerti arti Bhinneka Tunggal Ika, Pancasila dan NKRI.

Demikian disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, pagi tadi saat menghadiri pembukaan Indonesia Scouts Challenge (ISC) 2015-2016 Kabupaten Bojonegoro yang dilangsungkan di Bumi Perkemahan Taman Tirtawana Desa/Kecamatan Dander, Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (19/4/2016).

Kegiatan Indonesia Scouts Challenge berlangsung selama empat hari, dibuka secara resmi oleh Bupati Bojonegoro, Drs. H. Suyoto, merupakan kegiatan perkemahan sekaligus berkompetisi yang seru untuk anak didik (Penggalang Ramu) yang duduk di bangku kelas IV hingga V SD, dengan usia maksimal 12 tahun. Diadakan mulai dari tingkatan Kabupaten, Provinsi, hingga Nasional, pemenang kegiatan ini akan diberi hadiah berangkat ke Amerika Serikat.

“Diharapkan, anggota Pramuka memiliki mental yang kuat dan tidak mudah menyerah dalam hal termasuk menghadapi alam sekitar, Sosial, fisik, spiritual maupun pemikiran. Sehingga menjadikan anak Bojonegoro yang produktif dan berguna untuk orang lain” ujar Bupati Bojonegoro dalam sambutanya.

Pembukaan Indonesia Scouts Challenge (ISC) 2015-2016, yang diikuti 3.500 peserta se- Kabupaten Bojonegoro tersebut terbagi dalam dua gelombang, pertama dari tanggal 19-20 April dan kedua tanggal 21-22 April. Dihadiri oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Hendri Fiuzer dan Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Bojonegoro, Drs. Hanafi. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan