Dandim Bojonegoro Hadiri Pencanangan Penanaman Satu Milyar Pohon

BOJONEGORO,-         Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, turut menghadiri Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) yang dipusatkan di GOR Desa Ngumpak Dalem, Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, Selasa (01/12/2015).

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro, Setyo Hartono, dengan mengambil tema “Ayo Kerja, Tanam Dan Pelihara Pohon Untuk Hidup Yang Lebih Baik” dihadiri oleh Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), Para Kepala SKPD, Muspika se-Kabupaten Bojonegoro, para Kepala Desa se-Kecamatan Dander, Siswa-siswi SD, SMP, SMA dan STIKES Rajekwesi serta Masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bojonegoro, Setyo Hartono, menyampaikan Gerakan menanam 1 milyar pohon sesuai Dasar Keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2008, dimana setiap tanggal 28 Nopember dilakukan Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional, untuk mensikapi atas perubahan iklim secara global, kondisi cuaca yang ekstrim, dan terganggunya sistem tata air serta ancaman terjadinya bencana alam, sehingga terganggunya ketahanan pangan nasional.

“Semakin banyak kita tanam pohon, semakin banyak pula air yang akan tersimpan, sehingga saat musim hujan tidak meluber kemana-mana dan saat musim kemarau tidak terjadi kekeringan” kata Wabup, Setyo Hartono.

lebih lanjut disampaikan oleh Wakil Bupati, Pencanangan Gerakan Menanam Pohon satu milyar ini, untuk meningkatkan kepedulian seluruh komponen bangsa, dengan harapan dengan penanaman banyak pohon tersebut diantaranya bisa menghasilkan oksigen dan meningkatkan cadangan air.

“Kami mengajak seluruh komponen bangsa, untuk melakukan penanaman pohon secara berkelanjutan untuk merehabilitasi lahan, yakni dengan cara agar kita tidak berhenti pada seremoni saja, dalam arti setelah dilakukan penanaman dilakukan perawatan serta pemeliharaan, supaya pohon yang ditanam tidak mati” tandasnya. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan