Dandim Bojonegoro Hadiri Sosialisasi Dan Pembinaan Kesadaran Bela Negara Di Ponpes Al-Fatimah

BOJONEGORO, –    Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos.,  M.I.Pol., turut menghadiri Sosialisasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara oleh Kementerian Pertahanan Negara (Kemenhan), di Pondok Pesantren (Ponpes) Plus Al- Fatimah Kecamatan Balen, Bojonegoro Jawa Timur, Minggu (9/12/2018).

Direktur Bela Negara Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan Kemenhan R.I Brigjen TNI Tandyo Budi Revitan mengungkapkan  bahwa sosialisasi pembinaan kesadaran bela negara merupakan  upaya untuk memberikan pemahaman pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, khususnya bagi generasi muda Indonesia.

Sehingga generasi milenial khususnya, bisa memahami tentang kehidupan berbangsa dan bernegara. Serta bisa mengetahui tantangan dan kedepannya.

“Kedepan generasi muda akan menjadi pemimpin bangsa. Apabila generasi muda masih belum sadar bagaimana dengan berbangsa dan apa tugas mereka. Tentu kita semua sebagai generasi yang mendahului, akan merasa berdosa apabila tidak dilakukan pemahaman dalam berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan yang diikuti para pelajar, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan Kepala Desa ini diantaranya Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Satya Widya Yudha, Me., M.Sc., Kepala Bakesbangpol Bojonegoro Drs. Kusbiyanto dan Pengasuh Ponpes Al- Fatimah, Tamam Syaifuddin.[triss03]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan