Dandim Bojonegoro Hadiri Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Ke- 74

BOJONEGORO, –      Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, turut menghadiri upacara dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti Ke- 74 Kementerian Agama Republik Indonesia, di Alun-alun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, Jum’at (3/1/2020).

Turut hadir pula dalam kegiatan yang mengusung tema ‘Umat Rukun, Indonesia Maju’ diantaranya Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, Wabup Drs. Budi Irawanto, M.Pd., Ketua DPRD Bojonegoro Imam Sholikin, Wakapolres Kompol Achmad Fauzi, SH., SIK., MIK., Sekda, jajaran Kepala OPD, Kepala Kemenag Bojonegoro, Staf Ahli, ASN dilingkup Kemenag, Pengawas Madrasah, Penyuluh Agama, Perwakilan Organisasi Nahdhatul Ulama dan Muhammadiyah, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan para tamu undangan.

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI, merupakan bentuk refleksi rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, serta penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama.

Negara secara aktif dalam negara Pancasila tidak diperkenankan dalam bentuk propaganda maupun ujaran kebencian. Dengan segala hal pemerintahan, penguatan identitas keagamaan dan pemerintah tidak boleh dipisahkan.

Oleh karena itu, Kementerian Agama hadir untuk melindungi para pemeluk agama. Dalam kebangsaan lagu Indonesia raya ditegaskan, bangunlah jiwanya untuk Indonesia raya. Maka tugas Kementerian Agama membangun manusia fundamental yang baik, fungsi agama dan pendidikan bisa berdiri.

Pada tanggal 3 Januari 1946, H. Moh Rosidi Kepala Kementerian Agama Republik Indonesia pertama bersama para pendahulu, merevolusi fisik bangsa Indonesia. Sebagai bagian perangkat negara dan pemerintahan berdasarkan asas ketuhanan Yang Maha Esa, Penguatan identitas keagamaan dan pemerintah tidak boleh dipisahkan. Apabila dipisahkan akan menjadi radikalisme, oleh karena itu Kementerian Agama hadir untuk melindungi para pemeluk agama.

“Tanamkan bahwa bekerja merupakan suatu bentuk ibadah, untuk menjadikan ujung tombak prestasi kita agar lebih produktif,” pesan Bupati.[pen0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan