Dandim Bojonegoro Ingatkan Ancaman Proxy War

BOJONEGORO,-     Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, turut menghadiri Sosialisasi Diseminasi Informasi dalam rangka Program Peningkatan Keberdayaan Masyarakat Pedesaan dan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur dan Peningkatan Keberdayaan Masyarakat, di Pendopo Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro, Selasa (01/12/2015).

Kegiatan Desiminasi Informasi bagi masyarakat Desa ataupun kelurahan, untuk memberikan fasilitas program dan kegiatan yang kewenanganya di serahkan kepada Pemerintah Desa atau Kelurahan, karena hal itu dipandang perlu untuk mensingkronisasi kan informasi secara menyeluruh dalam rangka menyamakan persepsi, strategis dan kebijakan dalam pelaksanaan antara Apartur Pemerintah Kabupaten dengan Aparatur Pemerintahan Kecamatan, dan Pemerintah Desa.

Dalam sambutanya, Dandim 0813 mengatakan, melalui Desiminasi (Penyebar luasan) Informasi ini, diharapkan program dan kegiatan yang telah di rencanakan dapat dilaksanakan secara efektif, efesien dan tepat sasaran.

Selain itu, Dandim 0813 juga mengingatkan, bahwa Globalisasi pada saat ini telah menembus semua sendi kehidupan di masyarakat yang menyebabkan banyak sekali perubahan yang ada di masyarkat, Informasi menjadi hal penting dan menjadi kebutuhan pokok yang menunjang kegiatan dan pekerjaan yang dikerjakan oleh masyarakat.

“Masyarakat harus ikut terlibat aktif dalam rangka pendayagunaan informasi dan komunikasi, sehingga melalui kegiatan ini informasi akan lebih muda diakses oleh seluruh masyarakat” pungkasnya.

Menurut Dandim 0813, melalui momentun Diseminasi Informasi ini, yang menjadi persoalan yang harus diwaspadai bangsa Indonesia saat ini diantaranya adalah ancaman Proxy War (perang proksi), yakni perang yang terjadi ketika lawan menggunakan kekuatan pihak ketiga, sebagai pengganti berkelahi satu sama lainnya, sebab pergeseran konflik dunia yang berlatar belakang ekonomi saat ini telah menumbuhkan kelompok-kelompok tertentu yang dijadikan tameng untuk melumpuhkan ketahanan nasional sebuah negara.

“Untuk mengantisifasi hal ini, sangat dibutuhkan kesadaran dan kewaspadaan yang tinggi dari segenap lapisan masyarakat dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang merongrong kedaulatan NKRI, dan berbuat dan bekerja kreatif serta menjaga kesatuan dan persatuan dengan menepis sifat-sifat tidak terpuji,” tegas Dandim 0813, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas.

[triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan