Dandim Bojonegoro Menghadiri Upacara Pemberian Remisi Umum Di Lapas Kelas IIA

BOJONEGORO, –     Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, ikuti Upacara Penyerahan Remisi Umum Tahun 2016 kepada Narapidana dan Anak Narapidana Lapas Kelas II A Bojonegoro, Rabu (17/8).

Upacara Penyerahan Remisi tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Bojonegoro, Drs. H. Setyo Hartono, MM., diawali dengan pembacaan Catur Narapidana oleh salah seorang warga binaan dan ditirukan oleh seluruh warga binaan. Yang selanjutnya pembacaan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor : W-15-1579-PK. 01. 01. 02 Tahun 2016 Tentang Pemberian Remisi Umum kepada Narapidana dan Anak Narapidana.

Penyerahan Remisi Umum kepada Narapidana dan Anak Narapidana Lapas Kelas IIA Bojonegoro, ditandai dengan pemberian remisi kepada dua orang perwakilan. Selain itu juga, warga binaan menerima surat remisi dan cinderamata yang diserahkan oleh Wakil Bupati Bojonegoro selaku Inspektur Upacara (Irup).

Kasi Bimbingan Narapidana Lapas Kelas IIA Bojonegoro, Koesdwiyanto Adi, menjelaskan bahwa yang diusulkan untuk memperoleh remisi sebanyak 110. Yakni dengan rincian Remisi Umum I sebanyak 103 orang dan Remisi Umum II sebanyak 7 orang.

“Namun yang memperoleh remisi umum berdasarkan Surat Keputusan (SK) tersebut, sebanyak 102 orang. Yang terdiri Remisi Umum I sebanyak 95 orang dan Remisi Umum 7 orang” ujarnya menjelaskan.

Sementara, lanjut Koesdwiyanto Adi, menjelaskan bahwa dalam pengajuan yang tidak turun sebanyak 8 orang. Yaitu dengan rincian kasus tindak pidana korupsi 3 orang, tindak pidana dibidang kehutanan 4 orang dan tindak pidana dibidang cukai 1 orang.

“Jumlah penghuni di Lapas kelas II A Bojonegoro ini sebanyak 275 orang, yang terdiri dari 102 tahanan dan 173 orang Narapidana” tambahnya.

Adapun dalam Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Rindu ke- 71 ini, sebanyak 7 warga binaan langsung kembali ke masyarakat.

“Lima orang sudah pulang atau kembali kekeluarga mereka, sedangkan dua orang lainya memilih hari ini” pungkas Kasi Bimbingan Narapidana Lapas Kelas IIA Bojonegoro, Koesdwiyanto Adi. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan