Dandim Gowes Wisata Bersama Kadis PU SDA, BBWS Dan Perhutani Bojonegoro

BOJONEGORO, –       Dalam rangka memupuk kebersamaan dan sinergitas antar stakeholder, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto beserta jajarannya melaksanakan gowes wisata bersama jajaran Dinas PU SDA, KPH Bojonegoro, dan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo, Kamis (5/3/2020).

Rombongan Gowes wisata terkait sumber daya air diwilayah Bojonegoro ini melintasi rute jalan raya Dander, Desa Growok, dan menuju tempat wisata gowa lowo Desa Sumberarum, Kecamatan Dander.

Kepala Dinas PU SDA Bojonegoro, Tejo Sukmono, mengatakan bahwa kegiatan dilakukan selain untuk menjaga kebugaran tubuh supaya sehat, sekaligus juga untuk menjalin keakraban bersama stakeholder terkait.

“Agar kita semua bisa Guyub, dalam menjalankan tupoksi untuk mewujudkan Bojonegoro yang nyaman dan produktif,” ujarnya.

Kepala Satker Operasi dan Pemeliharaan SDA Bengawan Solo Bojonegoro, Surendro Andi Wibowo, ST., MT., mengatakan bahwa pada kesempatan ini, bersepeda disamping olahraga juga untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda). Juga untuk melihat secara langsung kondisi sungai diwilayah Dander yang sering meluap ketika hujan dengan intensitas tinggi, sekaligus mencari solusinya.

“Kita bersepeda untuk olahraga, sekaligus untuk bekerja langsung tinjau permasalahan di lapangan,” ucapnya.

Administratur KKPH Bojonegoro, Dewanto, S. Hut., M. Sc., menyampaikan bahwa lintasan atau rute yang disiapkan jajarannya dalam wisata sepeda ini guna memperkenalkan gowa lowo yang berada di kawasan hutan KPH Bojonegoro sebagai destinasi wisata lokal.

“Sehingga wisatawan lokal maupun luar daerah tertarik berkunjung ke Bojonegoro,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, menyampaikan bahwa pihaknya mempunyai tugas memberikan bantuan terhadap pemerintah daerah maupun pusat dalam rangka mewujudkan Indonesia maju.

“Dengan kebersamaan, serta guyub dalam mengatasi masalah di masyarakat, Kodim dan seluruh jajaran berperan sebagai pendamping serta perekat seluruh komponen bangsa. Dengan harapan, pembangunan di Bojonegoro dapat berjalan lancar,” tuturnya.[pen0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan