Dandim : Prajurit Kodim Bojonegoro Harus Disiplin Berlalu-Lintas

BOJONEGORO, –    Pom Dam V Brawijaya, Selasa (2/10) mengadakan Penegakan Hukum dengan memberikan pelayanan SIM TNI keliling bagi personel TNI dan ASN Kodim 0813 Bojonegoro, Makodim setempat.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk perhatian dari Komando Atas, agar para prajurit TNI dan ASN lebih sadar akan tata tertib berlalu lintas.

Menurutnya, setiap Prajurit TNI maupun ASN yang memegang kendaraan inventaris satuan wajib melengkapi diri dengan SIM TNI.

“Dengan kelengkapan administrasi serta menaati tata tertib berlalu lintas adalah bentuk disiplin. Selain itu juga sebagai pengaman diri serta pengguna jalan lain dalam berkendara,” ujarnya.

Sementara itu perwakilan dari POM Dan V Brawijaya Kapten CPM Puguh mengatakan bahwa pada kegiatan ini tercatat sebanyak 82 orang personil TNI dan ASN Kodim 0813 Bojonegoro mengikuti pelayanan SIM TNI keliling.

Dengan tujuan kegiatan pelayanan SIM TNI ini adalah agar para prajurit TNI dan ASN lebih disiplin dan menaati peraturan berlalu lintas, sekaligus juga dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT TNI ke 73.

“Semoga dengan kelengkapan administrasi dalam berkendara, dapat meminimalisir terjadinya lakalalin dan kerugian personel serta materiil non-tempur,” pungkasnya.

Dari data yang terhimpun pelayanan SIM TNI keliling ini telah dicetak SIM TNI sebanyak 109 lembar, yang terdiri dari SIM A 15 lembar, SIM BI 4 lembar, dan SIM C 90 lembar.[Adit]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan