Danposramil 0813-04/Temayang, Hadiri Pembentukan Posbindu PTM Di Desa Papringan

BOJONEGORO,-     Danposramil 0813-04/Temayang, Pelda Bowo, turut serta menghadiri acara Pembentukan Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu PTM), yang berlangsung di Balai Desa Papringan, Kecamatan Temayang, Bojonegoro, Jawa Timur.

Acara yang dibuka oleh Camat Temayang, Muklisin Andi Irawan, S.Stp. MM., menghadirkan narasumber Dr. Jatmiko dan dihadiri Perangkat Desa dan masyarakat Desa Papringan serta Bidan se- wilayah Kecamatan Temayang itu, bertujuan untuk memberikan edukasi dan pelayanan dengan melibatkan peran serta masyarakat melalui upaya promotif dan preventif guna mendeteksi dan mencegah secara dini keberadaan faktor resiko Penyakit Tidak Menular (PTM).

“Selain itu, tujuan lainya adalah untuk membudayakan pola hidup sehat. Yang diawali dari pola makan yang teratur” terang Dr. Jatmiko, yang juga selaku Kepala Puskesmas Temayang dalam sambutanya, Selasa (12/04).

Menurutnya, Perubahan pola penyakit di masyarakat dari penyakit menular ke arah penyakit tidak menular menjadi masalah kesehatan baru. Sehingga, Penyakit Tidak Menular (PTM) itu menjadi masalah kesehatan yang utama.

“Sehingga, kegiatan Posbindu ini ditujukan bagi yang berusia 15 th keatas. Baik yang memiliki faktor risiko PTM, diantaranya merokok, pola makan tidak seimbang, tekanan darah tinggi, kegemukan, kadar kolesterol tinggi, kurangnya aktifitas fisik, dll, maupun orang dewasa yang tidak memiliki faktor risiko PTM” pungkasnya. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan