Danposramil Temayang Dampingi Forkopimda Bojonegoro Safari Ramadhan Di Desa Jono

BOJONEGORO, –     Danposramil 0813-04/Temayang, Peltu Bowo, turut menghadiri Safari Ramadhan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, di Desa Jono Kecamatan Temayang, Minggu (26/5/2019).

Kegiatan yang sekaligus diisi dengan sosialisasi program-program pemerintah ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda, para Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perangkat Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama serta masyarakat sekitar.

Bupati Bojonegoro DR Anna Mu’awanah mengatakan bahwa bulan Ramadan kali ini dijadikan ajang untuk bersatu kembali. Setidaknya setelah berkompetisi dalam Pemilu 2019. Menurutnya, bulan Ramadan ini harus bisa dijadikan sebagai ajang menggali ilmu sedalam-dalamnya serta sebagai ajang berlomba-lomba mendapatkan pahala.

Selain itu, lanjut Bupati Bojonegoro DR Anna Mu’awanah mengatakan bahwa sebagian masyarakat Bojonegoro akan menghadapi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Tentu saja, tensinya bisa lebih panas daripada Pileg dan Pilpres. Namun, harus tetap menjaga keamanan dan kenyaman semua.

“Jangan sampai terpecah, kita harus merekatkan hubungan antar warga masyarakat,” ujarnya.

Sejak awal Ramadan Pemkab Bojonegoro sudah melakukan Safari Ramadan di sejumlah tempat. Hal ini untuk mendekatkan pemerintah kepada masyarakat.

“Untuk silaturahmi ke masyarakat. Safari juga bisa mengambil saran dan kritik serta masukan dari masyarakat. Semua dilakukan untuk membangun masyarakat dan Kabupaten Bojonegoro lebih baik lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jono Dasuki, menyampaikan bahwa ini merupakan kebanggan bagi Desa Jono karena dipilih menjadi tempat Safari Ramadan. Hal tersebut, menunjukkan bahwa Desa Jono mendapat perhatian lebih oleh Pemerintah Bojonegoro.

“Dengan adanya Safari Ramadan ini, masyarakat Desa Jono bisa bertukar pikiran dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro,” ungkapnya.

Usai kegiatan dari Desa Jono, Kecamatan Temayang ini, rombongan menuju Desa Bubulan Kecamatan Bubulan untuk solat terawih bersama masyarakat.[pen04]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan