Danramil 0813-01/Kota Bojonegoro, Tanamkan Wawasan Kebangsaan Terhadap Anak-Anak PAUD Aisyiyah

BOJONEGORO, –      Dalam pembangunan bangsa di masa depan diperlukan manusia yang berkualitas. Terbentuknya manusia yang berkualitas tidak dapat dengan serta merta diwujudkan. Hal ini harus dimulai sejak masa kanak-kanak. Karena anak-anak merupakan investasi yang sangat penting bagi penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM ) di masa depan. Salah satunya, dalam rangka mewujudkan manusia yang berkualitas tersebut yaitu melalui pendidikan.

Demikian disampaikan oleh Danramil 01 Kota, Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Hari Warsono, disela-sela kegiatan kunjungan oleh murid PAUD Aisyiyah, di Makoramil 0813-01/Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (06/8).

Berdasarkan hal itu, lanjut Kapten Inf Hari Warsono mengungkapkan, dalam rangka pembentukan karakter bangsa sejak usia dini itu sangatlah penting. Menurutnya, salah satu aspek yang dapat dikembangkan adalah pendidikan nilai.

“Melalui pendidikan nilai dan moral sejak usia dini itu, agar pada tahap perkembangan selanjutnya anak akan mampu membedakan baik buruk, benar salah. Sehingga, anak-anak tersebut bisa menerapkan dalam kehidupan sehari-harinya” tandasnya.

Pasalnya, lanjut Kapten Inf Hari Warsono, dengan penanaman nilai moral nasionalisme termasuk cinta terhadap tanah air itu akan berpengaruh pada mudah tidaknya anak diterima oleh masyarakat sekitarnya dalam hal bersosialisasi.

“Seperti diketahui bahwa di era globalisasi ini, wawasan kebangsaan menjadi sangat penting untuk diberikan kepada anak usia dini. Diharapkan, nantinya anak-anak ini akan tumbuh menjadi generasi-generasi bangsa yang mencintai negeri dan tanah airnya” pungkas Danramil 0813-01/Bojonegoro. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan