Danramil 0813-07/Kepohbaru, Hadiri Acara Safari Ramadhan Kapolres Bojonegoro Di Mapolsek

BOJONEGORO, –     Danramil 0813-07/Kepohbaru Kapten Arm Teguh Hari Wibowo turut menghadiri acara Safari  Ramadhan Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si, di Mapolsek setempat, Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (29/5/2017).

Turut mendampingi Kapolres Bojonegoro dalam acara ini diantaranya Wakapolres Bojonegoro Kompol Dodon Priyambodo, SH., SIK., M.Si serta Kabag, Kasat, Kasi serta Kasubbag Humas Polres Bojonegoro AKP Mashadi, SH.

Dengan mengundang Muspika Kecamatan Kepohbaru, Seluruh Kepala Desa se- Kecamatan Kepohbaru, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan serta warga sekitar dilingkungan Mapolsek Kepohbaru, dalam sambutannya Kapolres mengajak seluruh yang hadir untuk mewaspadai adanya kelompok teroris dilingkungan masing-masing.

Menurut Kapolres, pada tanggal 25 Mei beberapa hari yang lalu kelompok teroris telah menunjukkan eksistensinya dengan membuat ledakan di Halte Kampung Melayu Jakarta Timur yang mengakibatkan 3 orang Polisi meninggal akibata kejadian tersebut.

“Ledakan bom beberapa hari yang merupakan bukti eksistensi mereka,” ucapnya.

Terkait adanya peledakan bom di Kampung Melayu beberapa hari lalu dari hasil penyelidikan, menurut Kapolri merupakan dari kelompok teroris ISIS (Islamic State of Iraq and Syria). Keberadaan ISIS di Asia Tenggara telah diketahui keberadaannya diwilayah Pulau Malawi Negara Filipina bagian selatan, dimana hanya 5 jam dari wilayah tersebut sudah bisa masuk ke Negara Indonesia melalui Propinsi Maluku Utara serta Propinsi Sulawesi Utara.

“Untuk hal itu mari kita bersama-sama perangi teroris,” tambah Kapolres.

Selain itu, Kapolres mengingatkan bahwa dasar negara kita adalah Bhinneka Tunggal Ika, sehingga segala perbedaan yang ada harus tetap dijaga demi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Negara bukan punya suatu kelompok dan golongan tertentu, namun milik semua warga Indonesia,” pungkasnya.

Setelah sambutan dari Kapolres, acara dilanjutkandengan pemberian sembako kepada para janda dan lansia yang ada disekitar lingkungan Mapolsek Kepohbaru, serta Shalat Magrib berjamaah dan diakhiri dengan berbuka puasa bersama. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan