Danramil 0813-19/Bubulan Ikuti Sosialisasi 4 Pilar Oleh Anggota DPR/MPR RI

BOJONEGORO, –     Danramil 19/Bubulan, Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Syaiful Amin turut menghadiri Sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI serta Bhinneka Tunggal Ika oleh Anggota DPR/MPR RI Drs H. Kuswiyanto, M.Si., Jum ‘at (16/12/2016).

Acara yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Bubulan, Bojonegoro Jawa Timur tersebut, dihadiri Camat Bubulan M. Yasir, Kapolsek AKP Supanji, Kepala Desa Cancung Pujiono, para pegawai Kecamatan Bubulan, para Sekretaris Desa, serta Perangkat Desa se- Kecamatan Bubulan dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan bertajuk Penguatan Sistem Demokrasi Pancasila itu, diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, serta dilanjutkan pembacaan do’a dan sambutan selamat datang dari Camat Bubulan M. Yasir.

Camat Bubulan M. Yasir, dalam sambutannya menyampaikan tentang potensi diwilayah Kecamatan Bubulan, yakni diantaranya adanya panen jagung yang melimpah setiap tahunnya, kedelai, ketela pohon, usaha kerajinan batik dan usaha kayu olahan yang membutuhkan program peningkatan usaha.

Selain itu, disampaikan juga tentang kondisi wilayah Bubulan, yakni ketersediaan air bersih yang dalam pengembangan untuk menjangkau Dusun-Dusun yang masih kekurangan air bersih pada saat musim kemarau tiba.

Sementara itu, Anggota DPR/MPR RI Drs H. Kuswiyanto, M.Si., menyampaikan bahwa pentingnya Pancasila untuk dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunngal Ika merupakan empat pilar MPR RI, dimana Pancasila sebagai Dasar Negara, UUD 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara” ujarnya.

Ditambahkan olehnya, bahwa upaya untuk menjadi bangsa yang besar adalah dengan menjadi bangsa yang baik, dengan mental yang baik pula serta cerdas. Hal ini seperti apa yang telah diprogramkan oleh Pemerintah yaitu Revolusi mental.

“Sehingga untuk mencapai tujuan itu, masyarakat juga harus melek teknologi. Karena dengan memahami teknologi kita akan bisa melihat perkembangan dunia dan belajar dari internet tentang berbagai hal, termasuk juga tentang pertanian dan perkebunan yang menjadi pekerjaan sehari-hari bagi warga Bubulan” tegasnya.

Hal senada dikatakan oleh Danramil Bubulan Kapten Inf Syaiful Amin, apabila Sila-Sila Pancasila tersebut dapat dipahami dan dilaksanakan dengan baik dan benar maka keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap teguh.

“Apa yang membuat kita bersatu dan tidak terpecah, adalah karena Indonesia dibingkai Pancasila dan UUD 1945” tandasnya. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan