Danramil 0813-20/Malo, Dampingi Wabup Bojonegoro Resmikan Rumah Adat

BOJONEGORO, –     Arak-arakan delapan gunungan yang berisikan hasil panen warga Dusun Teleng dan Dusun Sugeh, turut ramaikan acara Grebeg Suro yang diselanggarakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Malo, Kecamatan Malo Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Kamis (27/10).

Dengan berpakaian adat Jawa yang serba hitam, Kepala Desa beserta Perangkatnya turut dalam arakan delapan gunungan besar itu, yang diarak sejauh 2 kilometer, mulai dari Dusun Teleng dan Sugeh hingga menuju lapangan Desa Malo. Namun, dari delapan arakan gunungan itu ada satu gunungan yang dibawa ke Punden Mbah Buyut Demi yang berlokasi dibelakang Mapolsek Malo.

“Tujuh gunungan dibawa langsung ke lapangan, sementara yang satu gunungan dibawa ke Punden Mbah Buyut Demi untuk dibacakan doa secara bersama” kata Surono, sesepuh Desa Malo.

Lebih lanjut Surono mengatakan, dari pembacaan doa bersama itu diharapkan Desa Malo serta warganya mendapatkan berkah panen yang berlimpah, dijauhkan dari bencana dan masyarakat menjadi aman dan tenteram.

Acara yang sekaligus peresmian Rumah Adat Malo oleh Wakil Bupati Bojonegoro, Drs. Setyo Hartono, dihadiri Danramil 0813-20/Malo Kapten Arh Eeng Mamuro, Kapolsek AKP Hufron dan Camat Suharsono. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan