Danramil 0813-20/Malo, Hadiri Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan)

BOJONEGORO, –     Danramil 0813-20/Malo, Kapten Arh Eeng Mamuro, turut mengikuti kegiatan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang dilaksanakan di Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (21/9).

Menurut data Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro, menunjukkan tingkat konsumsi ikan warga Kecamatan Malo masih berada dibawah angka 18 kilogram per tahun per jiwa.

“Angka tersebut masih jauh dibawah target nasional, yakni 27 kilogram per tahun per jiwa” ungkap Imam Suprayogi, Kepala Bidang Usaha Perikanan Disnakkan Bojonegoro.

Disampaikan lebih lanjut oleh Imam Suprayogi, bahwa kandungan protein dan gizi yang terdapat pada ikan tersebut menjadi alasan mengapa gerakan mengonsumsi ikan akan terus dilakukan. Sebab, produk perikanan merupakan salah satu sumber daya yang melimpah di negeri ini.

“Untuk itu, guna mendorong konsumsi ikan, tiap tahun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro akan menggelar kegiatan yang sama. Yaitu, kegiatan Gemar Makan Ikan. Karena kegiatan ini penting, mengingat masyarakat yang telah mengkonsumsi ikan tidak banyak yang mengetahui bahwa produk perikanan ini cukup sehat dan berkualitas” ujarnya.

Pasalnya, kegiatan ini selain mengajak masyarakat agar gemar mengkonsumsi ikan, juga untuk mengkampanyekan kepada masyarakat agar mengkonsumsi produk perikanan yang sehat dan berkualitas. Sementara itu, produksi ikan tawar di Kabupaten Bojonegoro mencapai 3.600 ton per tahun.

Kegiatan dalam rangka menjadikan Wong Jonegoro Sehat, Cerdas, Produktif dan Bahagia juga dihadiri oleh Bupati Bojonegoro, Drs. H. Suyoto, M.Si., beserta Ketua Tim Penggerak PKK, Ibu Hj. Mahfudhoh Suyoto, M.Si. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan