Danramil 0813-21/Sukosewu, Hadiri Sosialisasi Pemberdayaan Petani Pemakai Air

BOJONEGORO,-               Komandan Koramil (Danramil) 0813/21 Sukosewu, Kapten Inf Panidi, turut menghadiri Sosialisasi Pemberdayaan Petani Pemakai Air, di Balai Desa Sidodadi Kecamatan Sukosewu, pada Sabtu (21/11/2015).
Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro, Setyo Hartono, diikuti oleh 150 orang, diantaranya Kepala Dinas Pengairan Kabupaten Bojonegoro, Camat Sukosewu, Camat Kapas, Kapolsek Sukosewu, Kepala Desa, Kelompok Tani (Poktan) dan Masyarakat warga Desa Sidodadi.
Sosialisasi yang mengusung tema Himpunan Petani Pemakai Air dan Peningkatan Pemahaman Masyarakat terhadap Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 18 Tahun 2012, yakni Bantuan Pemerintah Daerah atas Dasar Permintaan HIPPA, GHIPPA, IHIPPA dan Besarannya sesuai dengan Kemampuan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.
“Pemberian Hibbah oleh Pemerintah atas pengajuan dari Kepala Desa, yang diteruskan kepada Camat hingga Pemerintah Kabupaten” ujar Kepala Dinas Pengairan, Edi Susanto S.Sos., Msi. Lebih lanjut dijelaskan, Kelembagaan yang berfungsi sebagai wadah berhimpun para petani pemakai air, dalam rangka pengelolaan irigasi, bila dikemudian hari ada permasalahan tentang irigasi ini diharapkan dapat diselesaikan ditingkat Desa terlebih dahulu, demikian di sampaikan Danramil 0813/21 Sukosewu, Kapten Inf Panidi dalam kegiatan Sosialisasi Pemberdayaan Petani Pemakai Air tersebut.  [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan