Danramil 0813-22/Trucuk Ikuti Sarasehan Peningkatan Kualitas Aparatur Pemerintah Kecamatan Dan Desa

BOJONEGORO, –     Danramil 0813-22 Trucuk, Lettu Inf Suko M, turut menghadiri Sarasehan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam rangka peningkatan kualitas Aparatur Kecamatan dan Pemerintahan Desa serta Lembaga Kemasyarakatan Desa, di Pendopo Kecamatan Trucuk, Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (23/8).

Acara yang dibuka oleh Wakil Bupati Bojonegoro, Drs. Setyo Hartono, dihadiri oleh Kabag Sumda Polres Bojonegoro, Kompol Hariyadi Agus, Kepala Inpsektorat, Kepala BPMPD, Jumari, Kepala Dispenda dan Kepala Desa se- Kecamatan Bojonegoro.

Dalam sambutanya, Wakil Bupati Bojonegoro, Setyo Hartono, menyampaikan tentang kerusakan lingkungan akibat adanya penambang pasir yang menggunakan mesin mekanik. Sehingga, memiliki dampak yang merugikan masyarakat.

Menurutnya, masyarakat diperbolehkan mengambil pasir dari sungai Bengawan Solo, namun harus melalui ketentuan yang sudah diatur oleh Pemerintah.

“Untuk itu, jangan sembarang mengambil pasir itu. Terlebih dengan menggunakan mesin mekanik yang dapat merusak alam disekitar sungai itu” ujarnya.

Selain itu, dikatakan oleh Wakil Bupati bahwa lokasi penambangan dipastikan berada di tempat yang benar jangan sampai lokasi penambangan berada di daerah yang dilarang dan bisa mengakibatkan kerusakan pada infrastruktur publik.

“Lokasi penambangan itu harus jauh dari infrastruktur, seperti jembatan atau pemukiman dan yang pasti harus secara tradisional bukan menggunakan mesin mekanik. Sehingga hal ini harus dipahami oleh para penambang, bahwa penambangan yang menggunakan mesin mekanik itu bisa memicu kerusakan lingkungan dan daerah sekitar” terangnya.

Juga disampaikan oleh Wakil Bupati Bojonegoro, Drs. Setyo Hartono, pujian atas kebersihan dilingkungan Kecamatan Trucuk ini. Dimana yang dahulu terkesan kumuh, karena banyaknya tanaman jati, sekarang tampak lebih bersih dan indah.

“Kita patut meniru kebersihan di kantor Koramil atau Polsek yang bersih, ibaratnya kantor lintas sektoral begitu bersih maka kantor kita juga demikian” tegasnya. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan