Danramil Baureno Hadiri Rakor Persiapan Kampanye Calon Kepala Desa

BOJONEGORO, –      Bersama Tiga Pilar Kecamatan, Danramil 0813-06/Baureno Kapten Inf Marwoko Suswandono, turut menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dengan panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dalam rangka persiapan kampanye calon Kepala Desa pada Pilkades Serentak Gelombang III tahun 2020, di Pendopo Kecamatan Baureno, Bojonegoro, Jawa Timur.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Baureno, Didit Sugiarto, Kapolsek Baureno AKP Marjono, Ketua Panitia Pilkades tiap-tiap desa, serta perwakilan anggota Linmas tiap-tiap desa yang melaksanakan Pilkades.

Dalam kesempatan ini, Danramil 0813-06/Baureno Kapten Inf Marwoko Suswandono, menyampaikan bahwa fungsi anggota Linmas diantaranya memberikan bantuan kepada pemerintah desa, bantuan kepada Kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Juga perbantuan kepada TNI dalam upaya pertahanan negara, serta perbantuan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya,” ujarnya.

Diharapkan, anggota Linmas selalu bersinergi dengan TNI-Polri untuk menciptakan ketentraman, ketertiban dan keamanan dilingkungan.

“Selain bertugas pengamanan, anggota Linmas juga ikut andil dalam penanganan bencana alam. Perlu diingat, bahwa salah satu kunci sukses pemilihan umum adalah adanya keamanan dan ketertiban yang merupakan salah satu tugas anggota Linmas,” pungkasnya, Sabtu (8/2/2020).

Camat Baureno, Didit Sugiarto, dalam sambutannya mengatakan rapat koordinasi dilaksanakan dengan tujuan untuk mensinergikan kondisi dan situasi, serta persiapan menjelang kampaye calon Kepala Desa.

Koordinasi tiga pilar kecamatan intens dilakukan. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendorong terciptanya stabilitas keamanan diwilayah Kecamatan Baureno.

“Kami mengharapkan semua para calon Kepala Desa dan simpatisan Kades, bisa menjaga kenyamanan dan keharmonisan wilayah. Panitia Pilkades, Linmas harus netral dan memberikan contoh yang baik bagi masyarakat,” ujarnya.

Kapolsek Baureno AKP Marjono, menghimbau kepada semua elemen masyarakat baik itu Calon Kepala Desa, simpatisan untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Semua pihak diharapkan selalu menjaga ketertiban. Tidak ada pengerahan massa, dan tidak ada yang menjelek-jelekkan secara pribadi. Hal ini demi menjaga stabilitas keamanan,” pungkasnya.[pen06]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan