Danramil Kalitidu Hadiri Pembukaan Kolosal Dan Jurus Harmoni Bojonegoro Kampung Pesilat

BOJONEGORO, –    Mewakili Dandim 0813 Bojonegoro, Danramil 17/Kalitidu Kapten Inf Jamari turut mengikuti apel pembukaan kejuaraan Kapolres Cup 2018 Kolosal dan Festival Jurus Harmoni Bojonegoro Kampung Pesilat, di Alun-alun, Rabu (7/11).

Sebanyak 20 Perguruan Bela Diri Pencak silat yang ada di Bojonegoro mengikuti kegiatan yang dibuka langsung oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, dengan memperagakan berbagai ragam gerak, jurus, dan juga pakaian.

Dalam sambutannya Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli mengatakan bahwa dari 20 perguruan yang tergabung dalam Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) dibentuk untuk menyatukan segala perbedaan yang ada.

“Diharapkan menghasilkan rumusan, atau langkah untuk menyatukan 20 perguruan yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Bahkan, diharapkan mampu mencetak prestasi bagi para pesilat baik nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Menurutnya, pencak silat memiliki pengertian yang sama dan merupakan bagian dari kebudayaan masyarakat pribumi. Dan memiliki organisasi persatuan dan perguruan pencak dan perguruan silat di Indonesia yang diberi nama Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) tahun 1948 di Surakarta.

“Saya mengajak seluruh anggota perguruan silat yang tergabung dalam BKP untuk mensukseskan program Polres Bojonegoro yakni BKP sebagai mitra kamtibmas diwilayah hukum polres Bojonegoro,” terangnya.

Hadir dalam Kesempatan tersebut Wakil Bupati Bojonegoro, para Danramil, Kapolsek dan Camat se- Wilayah Kabupaten Bojonegoro serta Ketua FKUB KH. Alamul Huda.[Adit]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan