Danramil Sukosewu Tinjau Lokasi Jebolnya Jembatan Desa Semen Kidul Akibat Banjir

BOJONEGORO, –     Banjir luapan sungai Pacal yang terjadi pada Sabtu (1/4/2017) menggenangi jalan, dan area persawahan di Desa Semen Kidul, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro.

“Luapan banjir tersebut terjadi akibat pertemuan antara sungai Pacal dan sungai Gangga yang berada di Kecamatan setempat,” ungkap Danramil 0813-21/Sukosewu Kapten Inf Ratik.

Kapten Inf Ratik menambahkan, dari data yang dihimpun bahwa asal mula luapan air tersebut terjadi sejak Jumat (31/3/2017) tepatnya pada pukul 18.00 WIB, saat Kecamatan Sukosewu dan sekitarnya dilanda hujan lebat. Sehingga, sungai Pacal dan sungai Gangga tidak mampu menampung debit air.

“Sehingga, luapan air menggenangi jalan dan persawahan di Desa Semen Kidul, Kecamatan Sukosewu,” ujarnya.

Menurutnya, pada hari ini sekitar pukul 04.30 WIB luapan air sungai Pacal dan Gangga dengan ketinggian 30 cm telah melewati Desa Semen Kidul. Dan menggenangi jalan kurang lebih sepanjang 300 meter, dan merendam area persawahan warga.

“Sementara, akibat banjir tersebut akses jalan sekitar lokasi untuk sementara waktu dilakukan penutupan,” tambahnya.

Babinsa bersama Kepala Desa setempat mendatangi lokasi banjir, serta mengajak warga untuk mengantisipasi dan berhati-hati terhadap luapan air susulan, agar tidak ada korban jiwa maupun kerugian materiil. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan