Danrem 082/CPYJ Buka Latposko-1 Tiga Kodim

MOJOKERTO, –        Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S. Ip., membuka Latihan Posko -I (Latposko) tiga Kodim Jajaran Korem 082/CPYJ, yaitu Kodim 0811/Tuban, Kodim 0812/Lamongan  dan Kodim 0813/Bojonegoro, di Aula Makorem 082/CPYJ, Senin (29/5/2017).

Pembukaan Latihan Posko-I (Latposko) yang berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 29 sampai 31 Mei 2017 tersebut, dihadiri oleh Para Kepala Seksi (Kasi) dan para Komandan (Kepala) Bapras Korem 082/CPYJ, serta  para penyelenggara Latposko-I tahun 2017.

Dalam sambutannya, Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S. Ip., menyampaikan bahwa latihan tersebut merupakan suatu metoda latihan taktis tanpa pasukan yang sederhana. Namun efektif, untuk melatih para Komandan dan Staf dalam mengaplikasikan prosedur hubungan Komandan dan Staf guna merencanakan operasi, menerapkan taktik dan tehnik olah Yudha.

“Juga untuk meningkatkan kemampuan para Komandan dan Staf dalam merencanakan suatu operasi yang mencakup hal-hal keterpaduan, kerjasama dan koordinasi dalam pengambilan keputusan, pengintegrasian semua kemampuan satuan yang dimiliki. Dan tata cara kerja yang berlaku dalam suatu Posko serta Komando Pengendalian Operasi bantuan bencana alam kepada Pemerintah Daerah,” terangnya.

Perlu kita pahami, lanjut Kolonel Kav Gathut menjelaskan bahwa tugas Prajurit adalah bertempur, dan dimasa damai tugasnya berlatih dan belajar, serta membantu kesulitan rakyat.

“Untuk itu, dalam rangka mewujudkan sosok Prajurit yang kuat, profesional dan terlatih, maka kita harus terus belajar dan berlatih. Agar selalu siap melaksanakan tugas apapun, kapanpun dan dimanapun,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Pengawas dan Pengendali Latihan (Kawasdalat) Mayor Inf Mahmudi Abddillah mengatakan bahwa latihan Posko-I Kodim 0811, 0812 dan 0813 kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. [Release Penrem082/ADMC 0813]

 

“Yang semula menggunakan bentuk  seri, sekarang menggunakan bentuk  pararel. Yaitu dengan aplikasi Video Conference (Vicon), komunikasi radio (Komrad) dan Email Militer. Dengan pelaku tiga Kodim, yang dilaksanakan secara bersamaan waktunya, diawasi dan dikendalikan dari Makorem 082/CPYJ,” tandasnya.

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan