Deklarasi & Ikrar Damai Bojonegoro Kampung Pesilat

BOJONEGORO, –     Batuud Koramil 0813-01/Bojonegoro Pelda Mutholip turut menghadiri Deklarasi dan ikrar antar Perguruan Silat yang ada di Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang digelar oleh Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) di halaman Mapolsek Kota, Rabu (27/9/2017).

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Camat Yusnita Liasari dan Kapolsek Kompol H. Usman tersebut, sepuluh perguruan silat diantaranya PSHT Terate, Pagar Nusa, IKSPI, Tapak Suci, PSHW-TM Kota Bojonegoro, Persinas ASAD, Perisai Diri, RASA, Pencak Organisasi, dan Merpati Putih menyatakan Ikrar perdamaian.

“Deklarasi dan ikrar ini bertujuan untuk kerukunan antar perguruan silat diwilayah Kecamatan Kota Bojonegoro. Hal ini guna membantu Harkamtibmas,” demikian disampaikan oleh Pelda Mutholip.

Sementara itu, Kapolsek Bojonegoro Kota Kompol H. Usman mengatakan bahwa deklarasi dan ikrar yang digelar oleh Bojonegoro kampung pesilat untuk memberikan contoh baik bagi keluarga, lingkungkan maupun masyarakat sekitar.

“Selama ini perguruan silat khususnya di wilayah Kecamatan Kota Bojonegoro terbilang kondusif. Meski demikian, kita tetap harus meningkatkan kerukunan antar perguruan silat agar tidak mudah terjadi gesekan sehingga wilayah Kabupaten Bojonegoro dan sekitarnya tetap aman dan tentram,” terangnya. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan