Dengan Semangat Juang Yang Tinggi, Tonting Sepanjang Jalan Nyanyikan Lagu-lagu Perjuangan

BOJONEGORO,-      Gerak Jalan Peleton Beranting (Tonting) Yuddha Wastu Pramukha Jaya (YWPJ) etape kelima, akan menempuh jarak 21,3 kilometer, sejak pagi tadi diberangkatkan oleh Bupati Bojonegoro, Suyoto, dari Lapangan Sepak Bola Desa Sumberarum, Dander, menuju halaman SMPN 1 Sugihwaras, Bojonegoro, Kamis (17/12/2015).

Tonting  YWPJ etape kelima, dilaksanakan 2 Peleton dari Batalyon Infanteri 514/R, sebelumnya dikenal juga sebagai Yonif 514/Sabbada Yudha, merupakan Batalyon Infanteri dibawah Komando Brigif-9/Daraka Yudha, Kostrad.

Sepanjang jalan, para Tentara menyanyikan berbagai yel-yel, mulai dari lagu-lagu perjuangan, lagu-Korps sampai lagu hit yang liriknya diganti dengan lirik nuansa Keprajuritan.

Selain itu, dengan berpakaian dinas lapangan lengkap dengan peralatan tempur, para anggota juga sempat demonstrasikan aksi kecil memainkan senjata yang dibawa, sehingga hal itu mendapat perhatian dan aplaus dari warga sekitar jalan yang dilalui.

Semua itu dilakukan sebagai kebanggaan Prajurit terhadap Korps yang telah tertanam dihati sanubari, dengan tujuan tekad dan semangat juang yang tinggi agar tetap terjaga, sebagaimana juga dilakukan oleh para Pahlawan Pejuang Bangsa saat melawan penjajah dan mengusirnya dalam mempertahankan Kemerdekaan. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan