Di 28 Kecamatan, Kodim Bojonegoro Kibarkan Bendera Merah Putih Secara Serentak

BOJONEGORO, –     Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 72 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, melakukan pengibaran 32 bendera Merah Putih secara serentak di 28 Kecamatan, diwilayah Kebupaten Bojonegoro dengan berbagai ukuran.

Salah satunya di menara tower bersama Telkom di Jalan HM. Khasan di Desa Pacul RT.004/RW.001, dengan ketinggian sekira 75 meter. Prosesi pengibaran bendera Merah Putih berukuran 12×8 meter ini dipimpin langsung oleh Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf. M. Herry Subagyo.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo masyarakat Bojonegoro seluruhnya secara bersama-sama menyambut kemerdekaan dengan penuh semangat dan bangkit untuk maju. Selain itu, melupakan perbedaan suku dan ras menjadi satu kesatuan demi keutuhan NKRI.

“Kita juga mengajak masyarakat untuk ikut memeriahkan HUT RI dengan memasang bendera Merah Putih di setiap rumah,” tegasnya, Rabu (16/8/2017).

Ditambahkan, pemasangan bendera Merah Putih juga dilakukan di perbatasan antara Jawa Timur dan Jawa Tengah. Di tiga titik, diantaranya Kecamatan Padangan, Kasiman, dan Kedewan.

“Ukuran bendera ada 50 meter yang dipasang di jembatan tersebut,” ucapnya.

Selain itu, Letkol Inf M. Herry Subagyo, juga mengajak masyarakat Bojonegoro untuk mengikuti aksi gelaran doa bersama yang diberi nama Doa Bersama 171717.

Pelaksanaan doa bersama tersebut, untuk umat Islam bisa berkumpul di Masjid Al Askar mulai pukul 17.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Sementara, umat agama lain juga akan berdoa.

“Umat agama Kristen di gereja, begitupula Konghucu di Klentheng. Intinya kita sama-sama berdoa sesuai kepercayaan masing-masing,” pungkasnya. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan