Di Dua Lokasi, TNI, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD & Masyarakat Padamkan Kebakaran Rumah

BOJONEGORO,-     Kebakaran menimpa dua rumah milik Budiono (33) dan Astutik (40), keduanya warga Dusun Banjarjo, Desa Jamberejo RT. 25 RW. 06, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro, Senin (14/03).

Diduga kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Namun kerugian materiil ditaksir mencapai 50 juta.

“Kami setelah mendapat laporan dari warga, bersama anggota bergerak ke lokasi kebakaran untuk membantu Tim pemadam kebakaran memadamkan api” terang Danramil 0813-08/Kedungadem, Kapten Inf Andi dilokasi kejadian.

Menurut, Danramil Kedungadem, adapun kronologi yang didapat dari korban Astututik, saat anaknya sedang menjemur pakaian diluar rumah, melihat ada asap mengepul dalam rumah. Dan berteriak minta pertolongan kepada warga, namun dalam sekejab api membakar rumah tersebut.

“Karena posisi rumah yang berdempetan dengan rumah Sdr. Budiono, api juga dengan cepat menjalar sebab rumah terbuat dari kayu” tandas Danramil.

Sementara itu, diwaktu bersamaan juga terjadi peristiwa kebakaran, tepatnya rumah milik Samiran, warga Dusun Sumberwuluh RT. 07 RW. 02, Desa Ngunut Kecamatan Dander, Bojonegoro. Akibat api merambat dengan cepat yang berasal dalam kandang ternak milik korban.

Api berhasil dipadamkan oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) dari BPBD Kabupaten Bojonegoro, yang dibantu oleh TNI dan warga setempat. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian akibat peristiwa kebakaran tersebut ditaksir hingga 15 juta.

“Dihimbau untuk segenap warga untuk lebih berhati-hati dan hindari kelalaian serta jauhkan barang-barang yang menjadi pemicu kebakaran” himbau Danramil 0813-05/Dander, Kapten Jamari, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya dilokasi kejadian itu. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan