Dukung Swasembada Pangan, Kodim Bojonegoro Menerima Kunjungan Sekretaris Dirjen PSP Kementan RI

BOJONEGORO, –     Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (25/6) menerima Kunjungan Kerja (Kunker) oleh Sekretraris Dirjen Prasarana dan Sarana (PSP) Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Sabtu (25/6).

Rombongan yang dipimpin oleh Ir. Abdul Madjid tersebut, disambut oleh Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo dan didampingi oleh Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf Widodo dan pendamping dari Korem 082/CPYJ, Kapten Inf Hendy dan Kapten Inf Edy S.

“Kunjungan ini untuk percepatan tanam dalam rangka meningkatkan swasembada pangan diwilayah Kabupaten Bojonegoro” demikian diungkapakan oleh Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, disela-sela kegiatan itu.

Selanjutnya, rombongan tersebut mengunjungi tempat penggilingan padi Sistem Resi Gudang (SRG) milik Disperindag dan Pemkab Bojonegoro, di Desa Ngraseh, yang disambut oleh Muspika Kecamatan Dander.

“Gudang ini mampu menampung 3000 Ton hasil panen padi petani, sehingga bisa dimanfaatkan untuk pengeringan, yakni tunda jual komoditas pertanian” tambahnya.

Selain itu juga, Gudang Sistem Resi Gudang (SRG) dapat dimanfaatkan untuk penyimpanan hasil panen para petani di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

“Diharapkan, petani bisa bekerjasama untuk menjual hasil panen padi kepada Bulog Sub Divre III Bojonegoro” pungkas Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo.

Setelah itu, rombongan Sekretaris Dirjen PSP Kementan Republik Indonesia, Ir. Abdul Madjid menuju lahan pertanian di Desa Gedungarum, Kecamatan Kanor, untuk meninjau lahan pertanian, serta penggilingan padi dan lokasi mata air HIPPA milik Bumdes. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan