Festival Geopark, Dandim Bojonegoro Persembahkan Karya Batik Motif Naga

BOJONEGORO,-     Rangkaian agenda wisata Bojonegoro kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dengan mengambil tema festival geopark#1 2018 menjadi ajang untuk mendongkrak wisatawan lokal maupun internasional untuk berkunjung di Bojonegoro.

Bertempat di Khayangan Api, Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem, festival ini menampilkan beberapa sajian kearifan lokal yang diantaranya Tari Thengul massal dan Khayangan Api.

Sedikit berbeda dari agenda kegiatan sebelumnya, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., M.I.Pol., turut memeriahkan festival Geopark tersebut, dengan menampilkan hasil karya beliau berupa Batik bermotif Naga Ki Nogo Rojo Angling Darma, yang juga diambil dari peninggalan sejarah Bojonegoro berupa petilasan Angling Dharma.

“Motif ini nantinya akan dijadikan motif baru batik dan wastra asli Bojonegoro yang melambangkan kegagahan, kewibaan, dan kehormatan. Yang nantinya diharapkan Bojonegoro menjadi kota yang bermartabat, gagah dan sejahtera masyarakatnya,” ujar Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., M.I.Pol.

Ditambahkan, selain hasil karya wastra Ki Nogo Rojo Angling Darma, di festival Geopark juga diperagakan fashion show oleh barisan ibu-ibu anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVIII Bojonegoro dibawah asuhan Ketua Persit KCK Ny. Redinal Dewanto. Para model tersebut, membawakan hasil karya designer Arva mode, Elsa batik dan Zahida Painting.

“Diharapkan kelak nantinya wastra Naga Angling Darma ini membawa perubahan besar khususnya di sektor UKM para pengrajin batik,” pungkas Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., M.I.Pol.[kir/triss]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan