Forpimda Bojonegoro Sambut Kunjungan Kerja Tim Wantimpres

BOJONEGORO, –     Bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo menyambut kehadiran tim Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), di Productive Room lantai 7 Gedung Pemkab Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (03/8/2017).

Kedatangan rombongan tim Wantimpres yang dipimpin oleh Prof. Dr. Abdul Malik Fadjar dan 5 anggota Staf Wantimpres tiba sekira pukul 09.00WIB. Bertujuan untuk menghimpun informasi mengenai perkembangan pendidikan, keagamaan dan kesejahteraan rakyat di Kabupaten Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro Drs. H. Suyoto, M. Si., mengungkapkan bahwa pendidikan di Bojonegoro sudah berjalan dengan baik, dan seluruh anak-anak yang ada di Kabupaten Bojonegoro wajib ikut dalam program pendidikan 12 tahun.

Selain itu, bagi anak-anak yang putus sekolah diwajibkan untuk tetap sekolah. Walaupun bagi anak-anak perempuan yang keadaannya sudah berbeda yaitu hamil karena sudah dinikahkan untuk tetap sekolah, jika malu diikutkan dalam paket C.

“Kami sudah berikan subsidi sekolah bagi anak-anak yang masih usia sekolah, dan kami salurkan langsung melalui Pemerintah Desa. Sehingga, yang mengontrol langsung Pemdes setempat,” ujarnya.

Ditambahkan, untuk hubungan antara Legislatif dan Pemerintah Daerah sangatlah baik. Terbukti dengan selalu berdiskusi bersama-sama mencari solusi yang terbaik, untuk pembangunan dan masalah yang dihadapi di Kabupaten Bojonegoro.

Selain itu, kepada instansi lain seperti TNI, Kepolisian dan Kejaksaan serta instansi lainnya, Pemerintah Daerah juga telah memfasilitasi seluruh kebutuhan yang perlu dukungan, namun belum didukung oleh Instansi pusatnya.

“Jika terjadi konflik sosial yang melibatkan tentang keagamaan, bersama seluruh unsur Forpimda dengan umat agamanya duduk bersama mencari solusi untuk menyelesaikannya,” tandas Bupati yang akrab disapa Kang Yoto. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan