Gandeng Kodim, SMP IT Insan Permata Bojonegoro Gelar Character Building Training

BOJONEGORO, –     Bekerjasama dengan Kodim 0813 Bojonegoro, SMP IT Insan Permata menggelar Character Building Training untuk siswa-siswi kelas 7 dan 8, di Makodim 0813 Bojonegoro, Jumat (3/11).

Kegiatan training ini diawali dengan upacara pembukaan dan penyematan tanda peserta training oleh Kepala Sekolah SMP IT Insan Permata Armawati Hidayati Spd. selaku Inspektur Upacara,  kepada dua orang  perwakilan siswa-siswi.

Dalam sambutannya, Armawati menyampaikan kepada seluruh siswa-siswi agar memiliki kesadaran diri untuk mengasah dan melatih kedisiplinan serta sikap tanggung jawab sebagai pelajar dan juga generasi muda bangsa Indonesia.

Ia menambahkan, kegiatan ini sebagai program wajib dari sekolah yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Menurutnya, bagi pelajar yang dinyatakan tidak lulus dalam mengikuti program ini, maka harus mengulang lagi pada kesempatan berikutnya.

“Melalui kerjasama dengan Kodim 0813 Bojonegoro dalam program pelatihan pembentukan karakter, besar harapan kami selaku pengajar akan memiliki siswa-siswi yang berkarakter kuat, beretika, dan berprestasi dalam setiap pelajaran. Semoga kedepannya mereka mampu menggunakan ilmu pengetahuan dengan arif dan bijaksana dalam mengisi pembangunan bangsa Indonesia,” pungkas Armawati.

Adapun materi yang diberikan dari Kodim 0813 Bojonegoro kepada para peserta adalah baris berbaris, pemberian motivasi kejuangan, dan cerita epik tentang nilai perjuangan dalam meraih kemerdekaan Indonesia. [triss/ADMC 0813]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan