Gandeng TNI, SMKN Sekar Gelar Bintalsik

BOJONEGORO, –       Dalam rangka menumbuhkan semangat daya juang terhadap generasi muda, agar memiliki karakter, disiplin dan mental yang kuat dalam menghadapi tantangan masa depan. Tim Kedisiplinan SMKN Sekar, bekerjasama TNI Posramil 0813-16/Sekar, menggelar kegiatan Pembinaan Mental dan Fisik (Bintalsik) Jilid III di SMKN Sekar, Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (5/2/2020).

Sebanyak 50 siswa SMKN Sekar turut mengikuti kegiatan ini yang terdiri siswa kelas X OTKP, BDP, TBSM, siswa kelas XI BDP, dan siswa kelas XII BDP, ATR, dan TBSM. Dengan tujuan untuk menumbuhkan jiwa patriot, nasionalisme, dan rasa cinta tanah air.

Eko Budi Prasetyo, S. Pd., Guru SMKN Sekar, mengatakan bahwa kegiatan yang rutin diadakan untuk memberikan bimbingan kepada peserta didik secara mental dan fisik. Supaya para siswa belajar tentang kedisiplinan dan keberanian, serta memiliki mental yang kuat.

“Kami selalu bersinergi dengan pihak TNI Posramil Sekar, dan pembinaan karakter kedisiplinan yang dilakukan sudah sangat tepat. Besar harapan kami, dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan perubahan positif bagi siswa kami,” ujarnya.

Sertu Edi Priyanto, selaku instruktur kegiatan mengatakan bahwa pembinaan mental dan fisik tidak hanya dimiliki oleh kalangan militer saja. Akan tetapi, dimiliki juga oleh semua orang termasuk para siswa. Dengan harapan, generasi muda nantinya memiliki rasa wawasan kebangsaan, cinta tanah air, serta memiliki rasa berbela negara.

“Penanaman karakter kedisiplinan perlu dilakukan. Sehingga, generasi muda mempunyai dedikasi yang tinggi dan berkarakter tangguh,” pungkasnya.

Adapun kegiatan Pembinaan Mental dan Fisik ini meliputi pemberian materi dasar baris-berbaris, dasar-dasar kepemimpinan, serta penerapan jati diri.[pen16]

Subscribe

Terima Kasih Telah Bersinergi Bersama Kami, Ikuti Berita Kodim 0813 Bojonegoro Dengan Follow Artikel dari Web Ini.

No Responses

Tinggalkan Balasan